Total Quality Management


Total Quality Management
1.       Definisi TQM
TQM atau Total Quality Management (manajemenkualitas total) adalahstrategimanajemen yang ditujukanuntukmenanamkankesadarankualitaspadasemua proses dalamorganisasi.
Sesuaidengandefinisidari ISO, TQM adalah "suatupendekatanmanajemenuntuksuatuorganisasi yang terpusatpadakualitas, berdasarkanpartisipasisemuaanggotanyadanbertujuanuntukkesuksesanjangkapanjangmelaluikepuasanpelanggansertamemberikeuntunganuntuksemuaanggotadalamorganisasisertamasyarakat."
2.       Pendekatan
Definisipendeknya, TQM adalah costumer focus dan company-wide denganmelakukan :
-          aktifitaspendekatansystem
-          aktifitaspendekatanilmiah

3.       FilosofiDasar
v  sehinggauntukmenjadiperusahaan yang terunggulsebuahperusahaanmemberikankepuasankonsumenmelaluiproduk yang dihasilkandanjasakemudianhasilnyauntukmeningkatkanunjukkerjaperusahaan.
v  Filosofidasardari TQM adalah "sebagaiefekdarikepuasankonsumen, sebuahorganisasidapatmengalamikesuksesan."

4.       Teknik
Kendaraan yang digunakandalam TQM:
ManajemenHarian
ManajemenKebijakan
Manajemen Cross-functional
GugusKendaliMutu
5.       Penggunaan TQM
TQM telahdigunakansecaraluasdalammanufaktur, pendidikan, pemerintahan, danindustrijasa, bahkan program-program luarangkasadanilmupengetahuan NASA

Comments

Popular posts from this blog

FOKUS KEPUASAN PELANGGAN

REFERENSI FRESH GRADUATE YANG MAU KERJA (JAMBI KHUSUSNYA)

KUALITAS